Plant As

Connection

Fasilitator Utama

Ir.Agustinus Sutanto ,M.Arch.,M.Sc.,Ph.D

Fasilitator Pendamping

Ir. Sutarki Sutisna, M.Ars

Maria Veronica Gandha, S.T., M.Arch.

Alm Ir.Dewi Ratna Ningrum, M.M

Antonia Vicki Amelia

Nim

Unit

No Hp

Email

Instagram 

315160016

1

085866383910

ameliavicky8@gmail.com

vickyamelia10

Fasilitator Utama

Suryono Herlambang, S. T., M. Sc

Fasilitator Pendamping

Ir. Rudy Surya, M. M., M. Ars.
Priscilla Epifania Ariaji, S. T., M. A.
Ir. Tony Winata, M. Sc.

POSTER POTRAIT-ANTONIA VICKI AMELIA-3151

Seiring perkembangan zaman semakin banyak orang-orang terutama di kota besar yang hidup secara individual dan kurang berinteraksi secara langsung baik antar individu, individu dengan kelompok, maupun antar kelompok. Kurangnya interaksi tersebut dilatarbelakangi oleh berbagai macam hal yang salah satunya adalah tidak adanya ruang-ruang komunitas untuk tempat berkumpul, berinteraksi, atau bertukar pikiran.

Plant as Connection adalah sebuah ruang komunitas yang berbasis pada tanaman yang terletak di kawasan Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dengan tujuan menjadi konektor atau penghubung dimana individu maupun kelompok dapat berkumpul dan berinteraksi secara langsung. Dikarenakan aktivitasnya yang berbasis pada tanaman, maka proyek ini berlokasi di kawasan Rawa Belong, Jakarta Barat yang sudah dikenal sebagai kawasan tanaman hias dari zaman dahulu.

Proyek ini dirancang berbasis pada tanaman karena pada kehidupan di masa depan tanaman merupakan salah satu hal penting yang akan mempengaruhi cara hidup manusia. Pengaruh tanaman pada cara hidup manusia ini sudah mulai terlihat dari kondisi saat ini dimana banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk merawat tanaman di rumah guna dijadikan sebagai hiasan ruangan, hobi, aktivitas di kala senggang, bahkan untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu, kesamaan aktivitas maupun hobi ini dapat mengakibatkan munculnya komunitas baru dan menciptakan peluang adanya ruang komunitas guna mewadahi aktivitas komunitas tersebut serta meningkatkan interaksi antar individu, individu dengan kelompok, maupun antar kelompok.